Sayuran Dan Buah-buahan Beku

10 Fakta Sayuran Dan Buah-buahan Beku Yang Mengejutkan

posted in: Kuliner | 0

Kebanyakan orang akan menghindar atau berhati-hati saat mereka membeli makanan beku. Ada banyak informasi yang beredar tentang efek negatif dan bahaya mereka, namun banyak juga yang bertentangan dengan hal tersebut

Untuk memilah fakta dari fiksi, berikut adalah 10 fakta tentang makanan beku yang dikompilasi dari beberapa sumber.

Makanan beku sebenarnya (sehat)

Sayuran dan buah-buahan beku dipandang tidak baik di antara pedagang makanan belakangan ini, namun mungkin tidak tepat saat mereka mengatakan bahwa makanan beku ini tidak sehat.

Buah dan sayuran beku sama sehatnya dengan makanan segar karena dipetik dan dibekukan saat masak matang.

Makanan beku tidak akan habis masa berlakunya

Membekukan sepotong daging untuk waktu yang lama lalu mencairkan bunga itu mungkin tampak kotor bagi banyak orang, namun menurut ahli gizi makanan yang dibekukan bisa tetap terjaga tanpa batas waktu. Namun, untuk kualitas dan rasa terbaiknya sebaiknya mengonsumsi makanan sesegera mungkin.

Refreezing makanan aman

Orang harus selalu mencairkan makanan dengan meletakkannya di kulkas yang kurang dingin. Dengan melakukan ini, makanannya dicairkan tapi tetap dingin untuk mencegah agregasi, jadi makanannya tetap bisa dibekukan dan tidak memiliki koloni bakteri yang tumbuh.

Perlu diketahui jika dicairkan untuk kedua kalinya bisa meninggalkan makanan dengan rasa kurang dari sebelumnya.

Semuanya alami

Produsen makanan beku telah mengetahui preferensi konsumen akan produk organik dan alami, dan mereka telah mengikutinya. Saat ini, produsen mencoba mengurangi jumlah garam dan gula dalam produk mereka.

Sebenarnya, garam atau gula bisa terjadi secara alami dalam makanan meski tidak disebutkan sebagai bahan.

Susu dan telur bisa membeku

Pembekuan susu dan telur bisa dilakukan, tapi kualitas dan rasanya bisa berubah. Kulit telur yang dibekukan akan mudah retak.

Tidak begitu aman mencairkan makanan pada ruang terbuka

Banyak orang mungkin meninggalkan makanan mereka di atas meja untuk mencair, tapi mungkin terbukti tidak aman karena suhu kamar mendorong pertumbuhan koloni bakteri sehingga merusak makanan.

Pencairan di air panas adalah bahaya

Menggunakan air panas untuk mencairkan daging dapat menyebabkan perbedaan suhu di beberapa bagian menyebabkannya memasak secara tidak merata.

Untuk menghindari hal ini terjadi, daging harus dicairkan dengan menggunakan air dingin yang berubah setiap 30 menit.

Kemasan makanan mungkin tidak aman

Pembungkus makanan bisa mengandung bakteri yang menurunkan rasa. Untuk menghindari hal ini terjadi, cobalah untuk mengganti kemasan makanan danmengeluarkan semua udara dari dalam kemasan

Untuk buah dan sayuran, mungkin lebih baik mendidihkannya dan kemudian menempatkannya dalam air dingin; sebuah proses yang dikenal sebagai blansing.

Makanan beku tidak seimbang

Makanan beku sangat bagus untuk dimakan, tapi makanan yang diproduksi massal mungkin tidak sepenuhnya merupakan makanan yang seimbang.

Tidak apa-apa makanan harus dijaga bahkan setelah tanggal kadaluwarsa

Ini mungkin mengganggu orang, tapi mereka masih bisa makan makanan setelah tanggal kadaluwarsa. Menjual berdasarkan tanggal digunakan oleh toko untuk memutar inventaris, namun tanggal “penggunaan oleh” menunjukkan pembeli waktu optimal untuk digunakan.

Jadi, meletakkan makanan di lemari es pada tanggal cetak itu tidak akan menjadi masalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *