Menu Close

6 Tempat Wisata Di Sekitar Danau Toba Yang Jarang Diketahui Traveller

6 Tempat Wisata Di Sekitar Danau Toba Yang Jarang Diketahui Traveller

4.Pemandian Bukit Gibeon

Kalau Kita bicara tentang tempat wisata yang indah sekitar danau Toba, maka enggak akan ada habisnya tempat-tempat yang bikin kita kangen yang sayang untuk tidak dikunjungi. Salah satunya adalah pemandian bukit gibeon.

Bukit Gibeon adalah sebuah destinasi wisata keluarga yang berada di Kabupaten Toba Samosir yang juga menawarkan daya tarik yang tidak kalah menggoda dari tempat wisata disekitar Danau Toba lainnya.

Pusat Seminar Bukit Gibeon (PSBG) ini memang baru saja didirikan, dan memang banyak wisatawan atau para maniak travel belum mengetahui keberadaannya.

Pemandian Bukit Gibeon ini bukan seperti pemandian air panas ya sobat MANIAK. Pemandian Bukit Gibeon ini sangat unik dan berbeda dari pemandian yang sering kita jumpai, letak keunikannya adalah pada sumber air pemandiannya yang bersumber dari air terjun alami yang langsung jatuh kedalam kolam buatan. Lihat saja foto-foto ini, unik bukan?

Photo by mhddanisetyawan, emharis

Jadi jangan lupa ya sobat MANIAK, bila Kamu berkunjung ke Danau Toba, sempatkan diri untuk mengexplore keindahan Bukit Gideon yang masih jarang diketahui oleh para traveller.

Lokasi Bukit Gibeon

Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara

Tiket Masuk: Rp10.000 per orang dan Rp2.000 untuk parkir motor.

5.Gunung Sibuatan

Buat Sobat MANIAK yang hobi mendaki, tidak ada salahnya Sobat mengunjungi Gunung Sibuatan yang terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini. Pemandangan di guning ini sungguh Indah, serasa ogah untuk hanya sekedar mengedipkan mata.

pemandangan gunung sibuatan
Photo by zulfahmy_tj

Gunung Sibuatan ini memiliki dua puncak yaitu puncak barat dan puncak timur, titik tertinggi pada Gunung Sibuatan ada di puncak barat. Berani memanjak? Di puncak tertinggi itulah terdapat sebuah batu hitam (pilar) yang besarnya sekitar 1,5 meter bernama “Makumba”. Tempat ini biasanya lokasi yang pas untuk memanjakan mata para traveller yang ingin menghabiskan waktu luang bersama rekan atau keluarga.

Photo by syamilxk

Lokasi Gunung Sibuatan:

Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

6.Aek Rangat Pangururan

Satu lagi nih Sobat MANIAK, buat Sobat yang hobi berendam di air hangat, apalagi air hangat yang dihasilkan oleh alam. Tempat ini cocok banget deh rasanya dan enggak boleh kamu lewatkan bila sedang berlibur ke danau Toba. Aer Rangat Pangururan bersumber dari kaki Gunung Pusuk Buhit yang berada di Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Aek Rangat Pangururan
Photo by shamifu2212, cam_cam_b
Aek Rangat Pangururan
Photo by rereturley, ritaagustina12

Lokasi Aek Rangat:

 Jalan Aek Panas, Kel. Siogung Ogung, Pangururan, Samosir Sumatera Utara

Akomodasi : Sewa sepeda Rp. 50.000/hari

Bagaimana Sobat MANIAK, apakah Kamu tertarik untuk mampir dan berlibur bersama keluarga ke Aek Rangat Pangururan? Jika iya, jangan lupa ya bawa kamera, nanti foto-fotonya kasih ke Admin. He heeee.

Baiklah sobat MANIAK WISATA, itulah tadi 6 tempat wisata disekitar Danau Toba yang wajib dan ngangenin untuk Kamu kunjungi. MemaNg, Danau Toba menyimpan berjuta keindahan dan berjuta pesona. Siapa yang tidak tertarik dengan keindahan buatan Sang Pencipta ini.

Oh iya, kalau sobat MANIAK mau berkunjung kesana jangan lupa untuk menjaga serta ikut melestarikan keindahan alam disana dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menggangu habitat pepohonan disana ya sobat.

Let’s preserve nature, Wonderfull Indonesia

#VisitNorthSumatra

Sumber: https://www.maniakwisata.com/

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
%d bloggers like this: