Menu Close

Calendar

Jul
5
Fri
Flower & Fruits Festival
Jul 5 – Jul 7 all-day
Flower & Fruits Festival

Kabupaten Karo yang dikenal sebagai Bumi Turang, yang berarti pertanian berbudaya yang memiliki kekayaan alam pegunungan, buah-buahan segar, dan sayuran (flower & fruit festival).

Bunga dan buah pare konon dipercaya sebagai ritual adat, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas panen berlimpah.

Wisatawan yang akan merasakan keindahan kota Berastagi, karena kegembiraan masyarakat Karo, rumah dan sekitarnya akan dipandang indah dengan ornamen bunga-bunga dan lambe-lambe (daun aren muda).

Para wanita juga berpakaian sendiri, sambil memamerkan hasil panen bunga, buah dan sayuran di sekitar kota Berastagi.

Wisatawan akan disambut dengan “MEJAUH-JUAH” dengan ramah dan penuh dengan kegembiraan.

Kegembiraan ritual ini juga menampilkan drama teater y=tradisional dan penyenyi “Perkolong-kolong” dan tarian tradisional Karo “Landek”.

Sebagai tanda kegembiraan, tamu dan wisatawan akan diberikan tanaman gratis.

Makanan tradisional seperti kari daging, ikan, ketan, tape, buah-buahan yang akan disiapkan bagi para tamu dan turis.

Sep
6
Fri
Tao Silalahi Art Festival
Sep 6 – Sep 8 all-day
Tao Silalahi Art Festival

Sebagai event untuk segmen milenial, tao Silalahi Art Festival memiliki konsep dan gagasan baru dalam menyediakan alternatif liburan seru, kreatif dan penuh pembelajaran bagi para milenial.

Selain menambah pengetahuan dan memperluas jejaring, festival ini juga sarat akan muatan kelestarian lingkungan dimana para pesertanya diharapkan mempu mengajak siapapun untuk tidak sekedar menikmati lingkungan namun dapat mengupayakan lingkungan tersebut agar tetap terjaga.

pelibatan masyarakat lokal juga dilakukan dengan mengajak anak-anak perkampungan di lokasi festival untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, menggambar, menyanyi, dan juga baca puisi.

Serangkaian kegiatan dengan mendatangkan juga beberapa pembicara, akan mengisi waktu para milenial selama 3 hari festival dengan kegiatan Workshop Seni, Music Cross Culture, 1000 tenda, Opera Batak, Fun Trip, 3000 Cankir Kopi, festival Lingkungan Hidup, Festival Ekologi dan Senam bersama setiap pagi.

untuk Anda kaum milenial, atur waktu dan ikuti festival ini. Rasakan sensasi malam hari menikmati ikan bakar bersama teman-teman dengan diterangi api unggun di tepi Tao Silalhi.

Scroll Up
%d bloggers like this: