Menu Close

Catat! Bawa Makanan ini untuk Antisipasi Mabuk Perjalanan Saat Traveling

Saat melakukan perjalanan jauh, traveller sering dihadapkan pada sejumlah kendala. Salah satu yang sering dialami adalah mabuk perjalanan yang ditandai dengan rasa mual dan pusing. Beberapa makanan dibawah ini sangat efektif untuk meredakan mual selama perjalanan.

1. Jahe

Salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk meredakan mual adalah jahe. Sebelum berangkat, sebaiknya meminum air rebusan jahe untuk meminimalisir rasa mual dan pusing. Jahe diketahui dapat membuat kerongkongan dan lambung menjadi lebih ‘hangat’. Kamu bisa memberi tambahan sedikit madu pada air rebusan jahe agar rasanya terasa lebih nikmat.

 

2. Roti

Rasa mual juga bisa diredam dengan menyantap biskuit cracker selama dalam perjalanan. Makanan tersebut mengandung banyak tepung yang dapat menyerap asam lambung yang berlebih. Dengan begitu, momen indah selama perjalanan tidak akan terganggu. Pastikan kamu membawa sejumlah keping biskuit cracker saat melakukan traveling untuk meredakan rasa mual di tengah perjalanan.

 

3. Kacang

Kekurangan sejumlah protein dalam tubuh juga membuat perut terasa mual. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa jenis kacang-kacangan. Contohnya seperti kacang tanah, kacang mede, dan almond.

Seperti diketahui, kacang-kacang tersebut mengandung banyak kandungan protein sehingga mampu mengembalikan energi yang hilang sekaligus mengurangi rasa mual dan pusing secara efektif. Kamu jadi lebih bisa fokus untuk menikmati perjalanan.

 

4. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang bisa meredakan rasa mual. Buah dengan rasa manis ini mampu menetralisir asam lambung yang menyebabkan mual secara cepat. Apel juga diketahui mengandung zat alami yang dapat menekan tingkat asam dalam lambung.

 

sumber: jitunews.com

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up
%d bloggers like this: