COFFEE FEST TOBA 2017

COFFEE FESTIVAL TOBA 2017

Indonesia merupakan salah satu negara yang diakui dunia sebagai penghasil kopi berkarakter kuat. Tidak hanya itu, Indonesia juga menjadi negara produsen kopi terbesar keempat dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Mengingat potensi yang Indonesia miliki, pada musim 2017 ini Toba International Detour bersama dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menggelar sebuah festival kopi nasional Coffee Fest Toba 2017 (CFT17).

Beberapa daerah di Indonesia dikenal sebagai penghasil kopi terbaik dunia, pesona yang sangat beragam dengan rasa berkualitas ekspor. Misalnya Lampung yang terkenal dengan kopi Robusta, di Pulau Jawa juga terkenal kopi Malang, kemudian kopi Bali, dan masih banyak lagi jenis kopi yang lainnya. Pulau Sumatera sendiri telah menjadi produsen kopi nusantara berkualitas tinggi seperti kopi Mandailing, kopi Gayo Aceh, kopi Sumatera Selatan, kopi Sidikalang, dan lain sebagainya.

Adapun CFT17 akan digelar di wilayah Sumatera Utara. Melalui acara ini, TID17 ingin lebih mengapresiasi kompetensi kekayaan Indonesia. Festival ini tentunya mengundang seluruh pelaku industri dan penggemar kopi dari berbagai tempat di Indonesia, mulai dari petani, pengolah, pedagang, penyaji, pebisnis, hingga komunitas penikmat kopi.

Kopi Sumatera memiliki keistimewaan melalui tradisi pengelolaan perkebunan dan pengolahan yang dilakukan sejak dahulu, menyimpan rasa dan aroma nikmat. CFT17 diadakan untuk mengkombinasikan antara keindahan alam dan kenikmatan kopi yang ada di Sumatera Utara. Humbang Hasundutan dengan kopi unggulannya kopi Lintong, dirancang sebagai festival tahunan dan diadakan untuk menarik lokasi-lokasi penghasil kopi Sumatera Utara diantaranya Sidikalang, Mandailing, Karo, Simalungun, dan lainnya. Dengan lebih mengenalkan lagi kekayaan ragam kopi yang dimiliki Sumatera Utara melalui Coffee Fest Toba 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up