Kopi Dan Teh Hasil ALam Yang Dapat Diolah

Kopi dan Teh adalah salah satu hasil alam yang dapat diolah untuk menghasilkan hasil olahan dengan kualitas tertinggi dari bahan baku menjadi berbagai bentuk produk seperti produk berbentuk cair, konsentrat alami, ekstrak dan bubuk kering.

Baik kopi dan teh dapat dibuat menjadi berbagai produk tersebut dengan tetap mempertahankan aroma aslinya dengan kualitas tinggi dimana hasilnya banyak digunakan dalam banyak industry seperti produksi minuman, penyedap masakan dan bahan untuk wewangian.

Walau diolah menjadi bentuk produk lain harus tetap dipertahankan kandungan esensi dari bahan alaminya seperti kepahitan, rasa manis atau keasaman yang memberikan profil utama dari the atau kopi.

Pengolahan bahan alami kopi dan teh akan memberi keuntungan dalam pemanfaatannya, misalnya lebih hemat dan mudah dalam hal transportasi serta dapat disimpan lebih lama tanpa kehilangan kualitas atau manfaatnya. Manfaat ini berlaku untuk produk yang dijadikan menjadi bentuk cairan maupun campuran kering.

Produk olahan teh biasanya dipakai dalam pembuatan produk minuman the, sementara hasil olahan kopi baik dalam bentuk sari kopi, konsentrat kopi atau ektrak kopi dapat digunkan sebagai bahan untuk memberi aroma kopi yang memberi karakteristik kopi pada produk akhir, misalnya berbagai jenis minuman, permen, topping pada roti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *