KOPI Minuman Pilihan dan Kesukaan Banyak Orang

Banyak yang menjadikan kopi sebagai minuman pilihan untuk dinikmati, sebab jenis minuman ini cocok dikonsumsi dalam berbagai kesempatan. Baik pada pagi hari minuman kopi akan membawa kesegaran hari Anda saat menyantap sarapan pagi. Setelah makan siang Anda juga bisa menikmati kopi sebagai penutup. Atau pada saat coffee break minuman ini sangat tepat menemani sore Anda. Bagi Anda yang ingin terjadaa dimalam hari minuman ini memberikan kesegaran bagi yang ingin terjaga hingga larut malam.

Cara penyajian minuman ini juga sudah sangat beragam sesuai dengan perjalanan sejarah biji kopi diramu menjadi minuman hingga saat ini. Penyajian minuman yang didapatkan dari olehan biji tanaman kopi ini sudah sangat berkembang sehingga menghasilkan berbagai jenis minuman yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Anda menikmati ektrak kopi mulai dari yang diolah secara sederhana dengan menyeduh dengan air panas mendidih lalu ditambahkan gula sesuai dengan selera, bahkan yang diolah dengan mesin canggih yang harganya sangat mahal. Biji kopi dapat dinikmati baik dengan tambahan atau tanpa bahan lain misalnya gula kream dan lain-lain.

Bagi penikmat kopi dapat meminum kopi sesuai dengan pilihan bermacam tempat, mulai dari warung kopi yang sederhana hingga ke café atau restoran yang mewah. Masing-masing tempat tersebut menyediakan minuman kopi yang bermacam-macam untuk memuaskan hasrat penikmat kopi.

Bahkan dalam kehidupan masyarakat tempat-tempat yang menyediakan minuman kopi menjadi pusat atau wadah untuk bersosialisasi. Tempat kita berkumpul bersama rekan, teman dan sahabat untuk hanya sekedar ngobrol santai atau melakukan pembicaraan bisnis. Seperti di berbagai kedai-kedai kopi yang ada di berbagai daerah di Indonesia, dengan ciri khas masing-masing baik jenis minuman kopi dan penyajiannya dijadikan tempat ngobrol diantara teman baik tua maupun muda. Kedai kopi biasa dipakai sebagai tempat pertemuan bersama teman untuk berdiskusi mengenai hal yang sederhana hingga masalah politik, atau membahas olah raga. Hal seperti ini terjadi juga di café yang ada di perkotaan, mulai dari café tempat nongkrong anak muda hingga café mewah.

Demikianlah bagaimana kopi yang merupakan sebuah jenis minuman yang diolah dari biji tanaman kopi bisa dinikmati dalam berbagai kesempatan, cara dan tempat sesuai dengan selera peminat minuman kopi.

Apa sih enaknya minum kopi?

Banyak yang suka minum kopi dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, pria atau wanita, dari beragam macam profesi dari petani hingga professional karena kopi memberi rasa nikmat saat meminumnya. Kopi itu sendiri sudah memiliki rasa dan aroma yang sangat khas yang memberikan rasa yang nikmat bagi indra pengecap saat masuk ke dalam mulut. Salah satu satu yang memberi rasa dalam minuman kopi adalah kandungan kafein dalam kopi. Namun sebaiknya hindari mengkonsumsi kopi terlalu banyak.

Selain kopi murni penyajian kopi sudah sangat berkembang, sehingga sering minuman kopi dicampur juga dengan bahan lain seperti rempah-rempah yang dapat menambah kenikmatan minum kopi. Beberapa rempah yang biasa digunakan sebagai bahan campuran kopi adalah kayu manis, cengkeh dan kapulaga. Ketiga rempah-rempah ini memberi tambahan citra dan aroma yang khas pada minuman kopi. Selain itu rempah-rempah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Minuman kopi sering juga dibuat dengan kopi ditambah susu dengan bahan dasarnya. Beberapa minuman kopi dengan bahan dasar ini adalah coffee latte, cappuccino, mochacino, caramel latte. Jenis minuman tersebut bias disajikan panas atau dingin. Saat ini di café yang ada di kota-kota menyajikan minuman tersebut sebagai menu kopi yang sangat banyak peminatnya. Sudah mencoba minum jenis kopi tersebut? Bolehlah dicoba ke café.

Dalam penyajian kopi juga sudah berkembang berbagai alat untuk menyajikan jenis-jenis minuman kopi. Perkembangan teknologi juga dimanfaatkan dalam menciptakan berbagai mesin kopi untuk mendapatkan citra rasa kopi yang diinginkan. Bila Anda ingin menikmati kopi yang enak bisa mencoba kopi yang dihasilkan dengan menggunakan mesin kopi yang sudah semakin canggih.

Minuman kopi adalah hasil penyajian dari olahan biji kopi menjadi minuman. Namun selain dijadikan minuman kopi juga memiliki manfaat lain bagi manusia. Misalnya dalam kecantikan, biji kopi diolah menjadi bahan baku untuk membuat kosmetik yang digunakan dalam terapi kecantikan. Bahkan kopi juga bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan, karena kandungan zat-zat yang ada di dalamnya bisa dimanfaatkan dalam bidang obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *