Kopi Termahal Di Dunia

Kopi adalah salah satu minuma yang dicicipi hamper semua orang di dunia dari anak-anak hingga orang tua. Dengan rasanya paling enak kopi bisa memiliki harga sangat mahal, dan berikut adalah beberapa kopi termahal di dunia.

Kopi Luwak

Kopi termahal di dunia berasal dari Indonesia yang dikenal dengan Kopi Luwak. Hal ini tentunya membanggakan bagi bangsa Indonesia karena menjadi kopi termahal di dunia. Harga kopi ini bisa mencapai dua juta lebih. Kopi ini merupakan kopi yang tidak biasa karena kopi ini dihasilkan setelah melalui melewati proses pencernaan dalam perut hewan yang bernama luwak. Kopi ini menjadi mahal didapat karena untuk mendapatkannya sangat sulit.

Kopi Esmeralda

Kopi Esmeralda harganya sangat mahal karena harhanya mencapai 1,4 juta per empat ratus gram. Kopi ini dibudidayakan di negara Panama tepatnya di sebuah perkebunan kopi bernama Hacienda La Esmeralda.

Kopi St. Helena

Kopi dengan varietas Arabika ini dibudidayakan di di kawasan Afrika sudah lama sekali dan sudah terkenal sejak zaman Napoleon Bonaparte yang menyukai kopi ini. Kopi ini memiliki rasa yang berbeda dengan kopi lain dan harganya sangat fantastis karena mencapai di atas satu juta.

Kopi El Injerto – La Cima

Kopi ini berasal dari Guatemala Finca ditanam di daerah dengan ketinggian 1650 meter dari permukaan laut. Kopi ini memiliki rasa seperti bunga jasmine dan bunga mawar saat diminum. Aromanya juga sangat kuat dengan hazelnut dan coklat yang sangat terasa membuat kopi ini menjadi kopi termahal dengan harga enam ratus Sembilan puluh ribu per 400 gram.

Kopi Fazenda Santa Ines

Berasal dari negara Brazil kopi ini termasuk dalam kopi termahal di dunia. Dihasilkan secara tradisional kopi ini memiliki rasa yang istimewa dengan aroma rasa manis dari berry dan caramel. Harganya hamper tujuh ratus ribu per 454 gram.

Kopi Blue Mountain

Tumbuh di pegunungan Mountain Jamaika menghasilkan kopi dengan rasa yang ringan dan tidak terlalu pahit yang banyak disukai oleh orang Jepang. Maka kebanyakan kopi ini dieksport ke Jepang, kopi ini menjadi salah  satu kopi termahal dengan harga mencapai enam ratus ribu per 454 gram.

Los Planes Coffee

Kopi ini berasal dari perkebunan di daerah pegunungan Sergio Licas di El Salvador, memiliki kombinasi rasa caramel, jeruk dan gula merah. Kopi ini pernah menjadi juara dua dalam ajang Cup of Excelence 2006. Harga kopi ini mencapai lebih dari lima ratus ribu rupiah untuk mendapatkan aroma kopi ini.

Hawaiian Kona Coffee

Salah satu kopi termahal di dunia lainnya berasal dari Hawaii yang merupakan satu-satunya tanah yang cocok untuk menanam kopi di Amerika. Kopi dari sini dihasilkan dari biji kopi terbaik yang dinamakan peaberry untuk mendapatkan kopi yang enak dan mahal, harganya mencapai empat ratus tujuh puluh ribu rupiah. Citra rasa dan aroma kopi ini sangat unik yang membuat harganya mahal.

Starbucks Rwanda Blue Bourbon

Kopi ini adalah merupakan varietas kopi arabika yang di tanam di Rwanda. Oleh Starbuck membantu perkebunan kopi di Rwanda dengan menanam jenis kopi arabika disana  untuk membantu ekonomi penduduk setempat. Harga kopi ini juga lebih dari tiger ratus ribu rupiah.

Kopi Yauco

Kopi Yauco Selecto atau Yauco Coffee adalah kopi yang berasal dari Puerto Rico harganya bisa mencapai tiga ratus tiga pupuh tiga ribu rupiah perkilogramnya. Kopi ini tumbuh dan berkembang dengan baik di daerah dengan curah hujan yang cukup tinggi. Kopi yang dihasilkan di asalnya ini memproduksi kopi dengan Teknik khusus dari hasil terbaik dari pertanian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *