Penenun Ulos Batak

Mengenal Perjalanan Hidup Orang Batak Lewat Ulos Batak dan Partonun

posted in: Event | 0

Penenun Ulos Di bulan Februari yang lalu saya ada sharing di FB ini mengenai upaya Ibu Devi Luhut Binsar Pandjaitan boru Simatupang bersama putri beliau sist Kerri Pandjaitan dalam pengembangan Ulos Batak.

Berbagai upaya telah dilakukan dan masih banyak yang sedang berlangsung termasuk upaya IT DEL untuk membantu pengembangan DESIGN tenun dengan bantuan teknologi untuk memudahkan para penenun.

Bahkan saat IMF Meeting di Washington DC beberapa waktu lalu, Ulos Harungguan dipakai oleh para Pemimpin Keuangan dari berbagai negara yang hadir di sana.

Bangga ? So pasti lah bangga.
Bayangkan karya tangan-tangan terampil dari para PARTONUN (penenun) sederhana bisa ter-ekspose di perhelatan penting keuangan dunia.

Nah, mau tau lebih dalam mengenai perjalanan sejarah pertenunan Ulos Batak melalui Ulos Batak yang sudah berusia puluhan tahun ?

Yuk, ajak keluarga dan teman-teman beramai-ramai meng INVESTASIKAN waktu dan hati kita untuk melihat kehebatan karya-karya dari para BORU BATAK PARTONUN di acara ini.
Kapan lagi bisa melihat koleksi Ulos Batak yang sudah berumur puluhan tahun di satu lokasi.

Semoga dengan melihat koleksi ini kita akan bisa lebih mengapresiasi Ulos Batak dan para PARTONUN/penenun Ulos Batak serta mengenal perjalanan sejarah kehidupan Orang Batak.

Catat yuk waktunya :
19 September 2018 – 7 Oktober 2018
Pukul 10.00 – 18.00
Museum Tekstil
Jl. KS Tubun No. 2-4
Jakarta Barat 11420

Ulos Batak

 

For Wonderful TOBA, Wonderful Indonesia

#PARTONUN #ULOSBATAK #tutoba #MuseumTekstil #Tenun #Batak #TenunBatak #Threads #Handwoven #LakeToba #WonderfulToba #WonderfulIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *