Mitsubishi Delica Camper Van yang Bisa Pergi ke Mana Saja
Lifestyle

Mitsubishi Delica Camper Van yang Bisa Pergi ke Mana Saja

Saat keunikan Jepang berpadu dengan teknik Skotlandia.

Kebanyakan kendaraan yang disulap jadi kendaraan untuk kemping berasal dari merek Eropa atau Amerika.

Maklum, budaya kemping dengan menggunakan kendaraan sebagai tempat istirahat banyak dilakukan di Eropa dan Amerika sana.

Produsennya juga banyak yang berasal dari Eropa atau Amerika. Tapi bagaimana penampakannya jika kendaraan kemping yang dibuat berasal dari merek Jepang?

Tentunya akan terlihat unik. Meski sebenarnya bukanlah hal yang asing, walau di Jepang budaya kemping dengan menggunakan mobil rasanya tidak begitu mendarah daging.

Nah, motorhome kali ini berasal dari Mitsubishi Delica D:5 Terrain Camper Van, mobil camper Jepang yang dirancang oleh teknisi Camper Scotland yang berasal dari Skotlandia.

Camper Scotland dikenal sebagai pembuat camper terkenal di Skotlandia.

Delica dirancang bisa menampung 6-7 penumpang. Namun untuk kebutuhan sebagai kendaraan rekreasi, kapasitas tampungnya dirancang hanya untuk 4 orang.

Pada ruang kabin Delica, Anda akan menemukan lemari es dan dapur kecil yang kokoh.

Pasokan listrik diperoleh dari panel surya di atap yang menyimpan energi ke dalam paket baterai berkekuatan super lithium.

Mobil ini menggunakan elevating roof yang bisa diangkat secara otomatis untuk memberikan ruang tambahan saat Anda mencapai tempat tujuan berkemah.

Pada bagian kabin tengah terdapat dua tempat duduk yang bisa direbahkan dan beralih fungsi menjadi tempat tidur untuk dua orang.

Ruang kabin dimanfaatkan sedemikian rupa untuk bisa menjadi tempat penampungan barang atau tempat, seperti dry bag, portable water, dan peralatan memasak.

Yang menarik, dua kursi bagian depan bisa diputar 180 derajat sehingga bisa berhadapan dengan dua penumpang belakang dan mereka bisa makan malam bersama.

Camper Scotland menggunakan Delica berbahan bakar bensin dengan mesin 2,4 liter inline four.

Selain itu juga menyediakan versi turbodiesel 2,2 liter. Kedua model tersebut menggunakan penggerak 4 roda permanen.

Mobil ini juga memiliki kemampuan derek sebesar 1,6 ton yang bisa digunakan untuk menarik trailer jika dibutuhkan.

“Tidak seperti kemping lain di dalam atau di luar jalan, campervan 4WD ini akan membawa Anda ke luar jalan ke tempat-tempat liar dan berbatu,” kata pendiri dan pemilik Campers Scotland, Gary Hayes.

“Berkemah, masak, tidur di lembah, dekat danau, pantai atau hutan berpasir favorit Anda.”

“Campervan off-road yang inovatif ini memiliki banyak fitur yang Anda harapkan dari Campervan terbaik dengan sejumlah fitur canggih yang dirancang untuk jiwa petualang yang sesungguhnya,” katanya.

Baca juga:

Dengan desain yang unik tidak salah jika Majalah Top Gear menjuluki camper van ini sebagai perpaduan yang unik antara Jepang dengan Skotlandia.

Mitsubishi Delica D:5 Terrain Camper Van dijual dengan banderol harga 27.995 paun (sekitar Rp562 juta).

sumber: motor1.com

ferryssn
Author: ferryssn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *