RIPPERS (ALAT GARU)

Adalah alat berat yang prinsip kerjanya hamper sama dengan bulldozers. Ripper adalah alat berat yang juga berfunsi dalam pembukaan lahan baru. Dapat berfunsi menggaru tanah agar lebih mudah untuk digaruk dan diambil oleh excavators sehingga nantinya dapat dimuat ke alat angkut.
Alat ini kadang dapat digunakan juga dalam bidang agricultural. Bagian terpentingnya adalah bagian kuku- kuku yang berguna untuk menggaru tanah. Ada berbagai jenis tergantung penggunaan dan jenis tanah yang akan dikerjakan, antara lain:
Multi-shank pencabik-pencabik (Tipe kaku) sangat Efisien menyobek batu lunak adalah yang mungkin dengan tiga tangkai. Lingkupan pencabik paralelogram pelihara tangkai-tangkai di sudut gali optimum selama operasi, dengan mengabaikan tangkai itu kedalaman penetrasi. Multi-shank pencabik-pencabik (Tipe variabel)  dapat bervariasi hydraulically untuk  sesuaikan kondisi-kondisi bumi yang spesifik. bergeraknya poin-poin pencabik memastikan gayagali tangguh sepanjang seluruh menggali daerah penjuru/sudut.
  Riper besar (Tipe variabel)
Yang dibuat untuk menangani batu karang sulit(keras dengan diperkuat [balok/berkas cahaya] dan suatu tangkai.Sudut miring dari titik pencabik adalah mampu disetel untuk lebih baik tembusan dan pemecahan menjadi kepingan.
ferryssn
Author: ferryssn

Leave a Comment