Siap-siap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka 26 Mei 2020

greengorga

Siap-siap! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka 26 Mei 2020

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengumumkan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang IV akan dilaksanakan pada 26 Mei 2020.

Namun untuk hal teknis seperti kuota hingga waktu penutupan masih belum dipastikan. Sebab, masih menunggu keputusan dari Komite Kartu Pra Kerja yang dikoordinatori oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto.

“Kita akan buka setelah lebaran tanggal 26 Mei 2020 kita buka (gelombang IV), tapi (informasi) kita tutup dan berapa kuotanya, kita akan tunggu Komite Pra Kerja,” ujar Denni dalam Live IG Prakerja.go.id pada Selasa (19/5).

Sementara itu, pihaknya juga menekankan agar calon peserta yang bersiap untuk mendaftar agar memperhatikan berbagai petunjuk dan persyaratan agar tidak mengalami kegagalan. Mulai dari teknis berfoto, NIK yang sinkron hingga e-wallet yang digunakan untuk pencairan.

“Kami sekali lagi melayani jutaan orang, jadi kami minta kerja samanya. Agar pelayanan cepat dan lancar,” ujarnya.Ilustrasi daftar kartu Prakerja. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan© Disediakan oleh Kumparan Ilustrasi daftar kartu Prakerja. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Pemerintah telah mulai menjalankan program Kartu Prakerja sejak 11 April 2020 lalu. Peserta mendapatkan paket biaya pelatihan Rp 1 juta yang dapat digunakan untuk mengikuti pelatihan satu kali atau lebih di platform digital yang sudah menjadi mitra dalam program. Peserta lantas bisa memilih berbagai pelatihan yang bisa diikuti.© Disediakan oleh Kumparan

Setidaknya terdapat lebih dari 2.000 jenis pelatihan yang tersedia di program kartu prakerja. Dari ribuan jenis pelatihan tersebut beragam pelatihan yang diminati peserta, dengan harga beragam yakni mulai dari Rp 24.000 hingga Rp 1,5 juta.

Rencananya bakal ada 30 gelombang pendaftaran program Kartu Prakerja dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Dari jumlah itu, setidaknya ada 5,6 juta pendaftar yang menerima manfaat Kartu Prakerja.

sumber: kumparan

greengorga
Author: greengorga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: